Beranda » Hardware »

ZenBook Pro Duo, Laptop Layar Ganda dari Asus

Baru-baru ini Asus meluncurkan laptop dengan rancangan bentuk yang cukup kontroversial, sekaligus berani. Laptop tersebut adalah Asus ZenBook Pro Duo. Bayangkan, bentuknya seperti Apple MacBook Pro, namun dengan touch bar yang posisinya hampir setengah dari ruang tempat keyboard biasanya berada.

Asus ZenBook Pro Duo memiliki layar sentuh 4K ultra lebar dengan diagonal 14 inci, yang dapat dengan mudah memuat beberapa aplikasi berdampingan. Tidak hanya dua layar, laptop ini sebenarnya memiliki layar ketiga, dalam bentuk trackpad yang berfungsi ganda sebagai pad numerik.

asus zenbook pro duo

Jika Anda berencana menggunakan laptop ini, sepertinya Anda harus membiasakan diri. Desain keyboard-nya tampak terlalu penuh dan trackpad diletakkan di sebelah kanan, bukan langsung di bawah keyboard seperti biasa. Desain ini juga menunjukkan bahwa keyboard fisik masih lebih disukai untuk pekerjaan serius di laptop.

Spesifikasi ZenBook Pro Duo juga cukup bagus. Layar utamanya adalah panel 15 inci, dan 4K OLED. Laptop ini juga dibekali dengan prosesor Intel Core i9 8-inti dan chip grafis Nvidia GeForce RTX 2060. Untuk konektivitas, ia dilengkapi dengan port Thunderbolt 3, dua port USB-A, port HDMI, dan jack headphone.

Tertarik? Belum ada harga resmi dari Asus. Pihak Asus sendiri mengatakan bahwa Laptop ini akan tersedia pada kuartal ketiga tahun 2019.

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #skype #Sony #SOPA #SSD #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube