Beranda » Soft/Apps »

Walau Dukungan Berakhir, 26% Komputer Masih Menggunakan Windows 7

Sistem operasi (OS) Microsoft Windows 7 telah dirilis lebih dari satu dekade yang lalu. Sejak saat itu, OS versi lebih lanjut juga sudah diluncurkan, seperti Windows 8 dan Windows 10. Tidak mengejutkan jika akhirnya Microsoft memutuskan secara resmi mengakhiri dukungan untuk Windows 7.

Microsoft telah memperingatkan pengguna Windows 7 bahwa dukungan akan segera berakhir dan pada tanggal 14 Januari 2020 lalu, dukungan tersebut secara resmi dihentikan. Namun, meskipun sudah berjalan selama lebih dari satu dekade, data dari Netmarketshare (per Januari 2020) mengungkapkan bahwa sekitar 26% dari PC masih menjalankan OS “lawas tersebut”.

windows 7 berakhir

Tidak mengherankan bahwa banyak yang ragu untuk berpindah ke Windows 10. Ini karena reputasi buruk yang dibawa Windows 8 dan juga kebutuhan hardware yang juga cukup tinggi untuk Windows 10. Walau begitu, tetap menggunakan Windows 7 berarti tidak akan ada lagi tambalan dan pembaruan keamanan. Hal ini beresiko komputer terbuka untuk dieksploitasi dan diserang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #SERP #skype #Sony #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube