Beranda » Biz-Startup » Soft/Apps »

Versi Berbayar Mozilla Firefox Diluncurkan Akhir Tahun 2019

Sejak awal mula kemunculan internet, sebagian besar browser yang digunakan untuk menjelajahi internet adalah gratis. Ini karena beberapa perusahaan, seperti Apple dan Microsoft, telah membundel peramban dengan komputer mereka. Tidak masuk akal jika pembuat peramban dari pihak ketiga mengenakan biaya untuk penggunaannya.

Namun, Mozilla sepertinya ingin menantang status quo itu. Baru-baru ini terungkap dalam wawancara dengan media Jerman T3N, CEO perusahaan memaparkan bahwa versi berbayar dari peramban Firefox-nya akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini. Jadi, apakah ini berarti kita harus membayar untuk menggunakan Firefox?

premium mozilla firefox

CEO perusahaan langsung mengklarifikasi masalah ini. “Jadi, yang ingin kami perjelas adalah tidak ada rencana untuk menagih uang untuk hal-hal yang sekarang gratis. Kami akan meluncurkan layanan berlangganan dan menawarkan (akses layanan) tingkat premium. Rencananya adalah untuk memperkenalkan pertama kali di tahun ini, menjelang musim gugur.”

Jadi jelas bahwa versi berbayar dari peramban Firefox adalah versi “premium” atau “pro”. Beberapa fitur yang diperkirakan premium tersebut adalah VPN dan penyimpanan berbasis cloud yang aman. Belum ada kabar tentang harga yang ditawarkan, mudah-mudahan akan lebih banyak detail terungkap ketika nanti peluncuran semakin dekat.

Sumber:
The NextWeb

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #SERP #skype #Sony #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube