Beranda » Hardware » People »

Upaya Penyeludupan, Supir Melakban Prosesor ke Tubuhnya

Kegiatan penyelundupan barang terjadi karena berbagai alasan. Pajak impor yang terlalu tinggi, barang tertentu ilegal untuk dijualnya secara resmi, dan sebagainya. Karena itu, kita dapat melihat berbagai cara kreatif yang dilakukan penyelundup untuk menyembunyikan simpanan mereka agar tidak ditemukan oleh pihak berwenang.

Baru-baru ini di Hong Kong, seorang penyeludup mencoba untuk menyembunyikan CPU (prosesor) dengan cara mengikatkannya ke tubuhnya dengan cara dilakban, seperti yang Anda lihat di foto berikut. Dari yang terlihat, foto tersebut hanya menunjukkan sebagian kecil dari jumlah CPU yang ia coba selundupkan. Total semuanya berjumlah 256 dan ia berhasil digagalkan oleh pihak Bea Cukai setempat.

penyeludupan CPU dengan dilakban

Menurut pihak berwenang, tipe CPU yang dia coba seludupkan adalah Intel i7-10700 dan i9-10900Ks. Penyelundupan prosesor ini terjadi antara China Daratan menuju Hong Kong. Kondisi pasokan chip yang serba kurang membuat penyelundupan menjadi kegiatan yang menggiurkan. Para penyelundup dapat menjual kembali barangnya dengan harga yang dinaikkan agar mendapat keuntungan berlipat.

Sumber
Kotaku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #AMD-ryzen #Android #Apple #asus #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #Covid-19 #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #green technology #hacked #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #SERP #skype #Sony #SSD #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube