Beranda » People »

Tulisan Tangan Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Akan Dilelang

Menurut Anda, apakah surat lamaran kerja yang Anda buat saat melamar pekerjaan mempunyai nilai ekonomis? Tentu tidak. Namun, jika Anda adalah salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, maka dokumen surat lamaran tersebut bisa menghasilkan uang yang cukup banyak

Yap, kali ini surat lamaran pekerjaan yang ditulis tangan oleh Steve Jobs dilelang. Dalam dokumen tersebut, lamaran dibuat pada tahun 1973 dan diyakini pada masa itu, Jobs drop out kuliah dari Reed College di Portland, Oregon. Sebelumnya surat ini juga pernah dilelang di tahun 2018 dan mencapai harga lebih dari $175.000.

surat lamaran kerja steve jobs

Karena komputer pribadi dan formulir aplikasi online belum ada, surat ini berupa template isian dan diisi dengan tulisan tangan Jobs. Tidak disebutkan perusahaan mana yang dilamar Jobs atau peran apa. Namun dari deskripsi keterampilan yang diisi, hal ini menunjukkan bahwa ini adalah perusahaan komputer (IT).

Jobs sendiri bergabung dengan Atari pada tahun 1974, di mana ia akhirnya bertemu dengan salah satu pendiri Apple lainnya, Steve Wozniak. Selanjutnya mereka mendirikan Apple di tahun 1976. Diduga surat lamaran ini ditujukan untuk Atari pada saat itu, tapi itu hanya spekulasi.

Ini bukan pertama kalinya barang yang berhubungan dengan Steve Jobs dilelang. Majalah Fortune dengan sampul Jobs dan juga tanda tangannya juga berhasil dilelang dengan harga $16.000. Jika Anda tertarik untuk mengikuti lelang dokumen surat lamaran kerja Steve Jobs ini, silakan kunjungi situs berikut (berakhir 24 Maret 2021).

Sumber
MacRumors

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #AMD-ryzen #Android #Apple #asus #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #SERP #skype #Sony #SSD #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube