Beranda » Health » Sci-Tech »

Teknologi VR Digunakan pada Sapi untuk Meningkatkan Produksi Susu

Teknologi virtual reality (VR) semakin hari semakin menggejala. Alat ini memungkinkan kita menjelajahi dunia virtual namun tetap di satu tempat. Jika Anda pernah menggunakan headset VR, Ini adalah perasaan yang sangat luar biasa.

Baru-baru ini, Kementerian Pertanian dan Pangan Rusia tengah memanfaatkan perangkat VR untuk hewan, khususnya, sapi. Mereka telah melakukan percobaan untuk melihat apakah sapi yang memakai headset VR dapat berkurang kadar kecemasannya (anxiety). Asumsinya adalah, ketika kadar kecemasan berkurang, produksi susu akan meningkat.

cow using VR

Simulasi yang diberikan saat mengenakan headset VR kepada sapi-sapi ini adalah simulasi musim panas di lapangan luas. Ini memberi sapi-sapi tersebut ilusi bahwa mereka berada di ladang musim panas yang besar, daripada berada dalam kurungan pertanian. Sejauh ini berdasarkan percobaan mereka, mereka menemukan bahwa ala ini dapat mengurangi kecemasan dan meningkatkan suasana emosional keseluruhan sapi.

Bacaan lebih lanjut
The Verge

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #SERP #skype #Sony #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube