Beranda » Gadget » Hardware »

Teknologi Layar di Tahun 2019 Akan Lebih Tipis

Kita ketahui bersama, rancangan smartphone iPhone dari Apple saat ini sudah sangat tipis. Namun, tampaknya mereka sedang berusaha untuk membuat desain smartphone ke depan jadi lebih tipis lagi.

Teknologi layar baru ini dikembangkan oleh Samsung. Saat ini, teknologi layar bekerja dengan panel sentuh berlapis di atas panel OLED / LCD. Namun Samsung mengembangkan teknologi mereka sendiri yang disebut Y-OCTA (Youm On-Cell Touch AMOLED) yang mengintegrasikan sensor sentuh ke dalam panel layar mereka. Dampaknya, lapisan tambahan dapat dihilangkan.

samsung oled

Laporan dari Korea mengklaim bahwa Apple dan Samsung telah membuat kesepakatan di mana teknologi itu akan disematkan ke berbagai produk iPhone tahun 2019. Terdapat laporan bahwa teknologi tersebut 30% lebih murah daripada teknologi standar. Meski begitu, sepertinya Apple juga tidak akan mengurangi harga iPhone mereka 😆 .

Tidak jelas seberapa tipis iPhone yang bisa dihasilkan dengan menghapus lapisan tambahan layar ini. Begitu juga dampak terhadap ketebalan dan berat keseluruhan iPhone, semua masih berupa rumor. Satu hal yang pasti adalah, Samsung akan terus memasok OLED ke Apple untuk masa mendatang.

Sumber:
https://www.cultofmac.com/595992/2019-iphone-samsung-display-y-octa/

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #skype #Sony #SOPA #SSD #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube