Beranda » Gadget »

TCL Berhenti Membuat Ponsel BlackBerry

TCL Communications merupakan pihak yang bertanggung jawab untuk membuat ponsel BlackBerry tipe modern, seperti KEYone (atau seri KEY smartphone) sejak tahun 2016 lalu. Meskipun produk ponsel Android yang mereka hasilkan cukup baik, penjualan ternyata dianggap tidak cukup untuk mengimbangi aspek pemasukan bisnis.

Itulah sebabnya dalam kabar terbaru, TCL Communication memutuskan untuk berhenti membuat smartphone BlackBerry. Hal ini sebagaimana terdapat di dalam cuitan akun Twitter resmi BlackBerry. Secara resmi, mereka akan berhenti menjual smartphone bermerek BlackBerry pada 31 Agustus 2022.

TCL stop produksi Blackberry

Sesuai pengumuman, masih belum jelas apakah perangkat yang ada akan menerima pembaruan perangkat lunak atau tidak hingga tenggat tanggal tersebut. Smartphone akan terus mendapatkan layanan pelanggan dan layanan garansi hingga 31 Agustus 2022. Jadi, Anda cukup punya waktu untuk beralih ke smartphone baru.

Tidak jelas apakah BlackBerry akan memilih mitra lain untuk membantu menghidupkan kembali ponsel cerdas mereka. Yang jelas, mereka saat ini sudah memiliki niche untuk ponsel cerdas berbasis Android yang memiliki masukan keyboard fisik. Bagi para penggemar fanatik Blackberry, hal ini merupakan berita buruk.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #SERP #skype #Sony #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube