Beranda » Oto-Tech »

Suara Pilihan untuk Mobil Listrik

Mobil listrik memang memiliki suara yang nyaman karena tenang dan tidak berisik. Namun, suara yang tenang ini akan bermasalah jika Anda melaju di antara para pejalan kaki atau pengendara sepeda. Mereka tidak akan menyadari adanya kendaraaan (listrik) yang berjalan di sekitarnya dan hal ini dapat meningkatkan resiko kecelakaan.

Atas dasar itu, badan keselamatan jalan AS (US road safety body) mewajibkan kepada para pemilik mobil listrik agar dapat memilih suara ‘mesin’ untuk mobil listrik mereka. Lebih lanjut, tingkat kebisingan yang diizinkan ketika berjalan adalah di bawah 19 mph (30 kph).

mobil listrik porsche

Beberapa pembuat mobil telah melangkah untuk melakukan perubahan. Porsche mengenakan harga tambahan 500 USD untuk membuat suara mesin seperti mesin bensin pada mobil listrik yang mereka jual. Di sisi lain, Mitsubishi dan Mercedes sudah memiliki opsi untuk mobil listriknya agar dapat membuat suara seperti mesin mobil tenaga fosil.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mulanya hanya merilis peraturan bahwa mobil listrik hanya menghasilkan satu jenis suara. Kini, mereka NHTSA menyarankan agar kendaraan dapat diizinkan membuat beberapa suara.

Bacaan lebih lanjut:
BBC

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #SERP #skype #Sony #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube