Beranda » Games » Hardware »

SSD Berkecepatan 7000 Mbps dari MSI Khusus Gamer

Ada berbagai komponen di komputer personal yang dapat memengaruhi kenikmatan Anda ketika bermain gim. Tidak hanya kecepatan clock prosesor, jumlah core, dan GPU, media penyimpanan juga menjadi faktor penting. Jelas saja, media penyimpanan merupakan tempat data gim disimpan dan akan dibaca dan dijalankan ketika gim dimulai.

Atas dasar itulah, MSI merilis penyimpanan SSD baru yang diklaim dirancang untuk para gamer. Produk ini diumumkan pada event CES 2021 dengan spesifikasi kecepatan baca hingga 7.000MB/detik dan kecepatan tulis 6.900MB/detik. SSD NVMe ini berbasis PCIe 4.0 menggunakan memori flash TLC dan heat sink (pendingin) untuk menjaga suhu drive ketika mendapat beban (load) tinggi.

MSI SSD 7000MB

Media penyimpanan menjadi semakin krusial belakangan, semenjak ukuran gim terbaru dapat mencapai puluhan gigabita (GB). Belum ada kabar lebih lanjut kapan drive ini dirilis untuk pasar umum dan harga yang ditawarkan. Namun, semenjak harga SSD relatif jauh lebih tinggi dibandingkan HDD konvensional, jangan berharap barang ini menjadi murah. Apalagi, MSI juga berencana menawarkan kapasitas dengan ukuran hingga 4TB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #AMD-ryzen #Android #Apple #asus #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #Covid-19 #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #green technology #hacked #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #SERP #skype #Sony #SSD #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube