Beranda » Soft/Apps »

Punya Chromebook? Peramban ini Dioptimalisasikan untuk Perangkat Anda

Bagi Anda yang belum tahu, Chromebook merupakan varian laptop yang menggunakan sistem operasi Chrome OS yang dikembangkan oleh Google. Karena dikembangkan oleh Google, tak heran jika peramban Google Chrome akan menjadi alat jelajah internet bawaan untuk laptop tersebut.

Memang pengguna Chromebook dapat menggunakan alternatif peramban lain lewat Google Play Store (Yap, pengguna Chromebook dapat menggunakan aplikasi Android). Namun karena spesifikasinya yang ditujukan untuk ekosistem Android, peramban tersebut (sepertinya) belum tentu optimal untuk Chrome OS.

opera chromebook

Karena itu, baru-baru ini Opera meluncurkan browser yang mereka klaim sebagai peramban alternatif pertama di dunia yang dioptimalkan untuk Chromebook. Walau dioptimalkan untuk Chrome OS, peramban Opera versi ini memiliki berbagai fitur yang selama ini diketahui pengguna Opera, seperti VPN dan pemblokir iklan.

Fitur lain yang tak kalah penting adalah widget sidebar yang menunjang komunikasi, seperti WhatsApp, Telegram, Instagram, Twitter, dan Facebook Messenger. Dengan demikian, Anda dapat mengakses semua obrolan Anda langsung dari browser. Selain itu, ia juga memiliki tampilan “mode malam” untuk visibilitas yang lebih baik di dalam gelap.

Sumber
Blog Opera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #AMD-ryzen #Android #Apple #asus #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #Covid-19 #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #green technology #hacked #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #SERP #skype #Sony #SSD #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube