Beranda » Oto-Tech »

Perusahaan China Membuat Mobil Listrik Berbiaya $9.000

Semenjak Tesla mengembangkan mobil listrik, ada kesan yang timbul bahwa mobil listrik itu mahal. Namun, Negara Cina mematahkan anggapan tersebut.

Baru-baru ini, Great Wall Motor (perusahaan mobil listrik dari Cina) meluncurkan ORA R1 dari , sebuah mobil listrik yang harganya sekitar $9.000 (sekitar 128 juta).

Harga ini bahkan lebih murah daripada beberapa mobil konvensional yang sudah terlebih dulu muncul di pasaran, apalagi untuk kategori mobil listrik. Yang jelas untuk harga itu, kita mungkin tidak akan berharap banyak fitur sekelas Tesla.

mobil listrik murah cina

Mobil listrik ini hanya memiliki fasilitas mendasar dengan jangkauan sekitar 350 km. Salah satu fiturnya adalah sistem AI-nya, di mana pengguna dapat menyalakan mobil dengan mengatakan, “Halo, Ora”. Ora sendiri merupakan singkatan dari open, reliable and alternative.

Harga yang murah tentunya memberi daya tarik bagi pelanggan yang memiliki keterbatasan budget, namun tetap menginginkan fitur mobil listrik. Sebuah laporan dari South China Morning Post mengklaim bahwa Negara Cina telah menjual sekitar 400.000 mobil listrik kecil per tahun. Harga yang terjangkau akan mendorong adopsi mobil listrik ke seluruh dunia.

Sumber:

  1. https://www.designboom.com/technology/great-wall-motor-ora-r1-electric-car-01-02-2019/
  2. https://www.scmp.com/business/companies/article/2176021/great-wall-motor-looks-towards-europe-new-electric-vehicle-brand

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #skype #Sony #SOPA #SSD #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube