Beranda » Health »

Penelitian Terbaru: 25 Cangkir Kopi Sehari Aman bagi Jantung

Jika Anda seorang pecinta kopi, Anda mungkin sering mendengar bahwa minum terlalu banyak kopi dalam sehari akan berdampak buruk bagi kesehatan. Ini karena kandungan kafein dalam kopi yang dipercaya tidak baik untuk jantung. Namun, ternyata batas jumlah kopi yang dapat kita minum dalam sehari jauh lebih tinggi daripada yang selama ini kita kira.

Menurut sebuah penelitian baru-baru ini yang dibiayai oleh British Heart Foundation, minum hingga 25 cangkir kopi sehari ternyata aman untuk jantung Anda. Mereka menemukan bahwa kondisi minum kopi sebanyak itu tidak lebih buruk daripada orang yang minum kurang dari satu cangkir sehari. Keduanya menunjukkan pengaruh yang sama bagi arteri jantung.

kopi

Penelitian ini melibatkan pemisahan peserta menjadi tiga kelompok. Satu di antaranya minum kurang dari satu cangkir sehari, kelompok lain minum antara 1-3 gelas sehari, dan kelompok ketiga yang memiliki hingga 25 gelas sehari. Masing-masing kelompok kemudian diuji dengan menjalani pemindaian jantung (MRI) dan tes gelombang pulsa inframerah.

Yang perlu diketahui adalah, pola mengonsumsi kopi di luar sana. Mereka tidak mencampurkan gula ke dalam kopi yang mereka seduh. Jadi bagi Anda yang terbiasa “ngopi” dengan gula, kabar baik ini sebaiknya Anda sikapi dengan positif.

Bacaan lebih lanjut:
The Guardian

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

Antivirus Hambat Mesin Jantung BeroperasiAntivirus Hambat Mesin Jantung Beroperasi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #SERP #skype #Sony #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube