Beranda » Biz-Startup »

Newegg Cabut Larangan Nama ‘Mohammad’ di Situsnya

Bagi Anda yang belum tahu, Newegg merupakan situs penjual berbagai barang teknologi, perlengkapan PC, dan gadget yang cukup populer di Amerika sana. Baru-baru ini terungkap bahwa mereka memberlakukan ban (larangan) untuk penulisan kata ‘Mohammad’ di situsnya.

Adalah insiden yang dialami oleh Mohammad Al-Tayyar, seorang pegawai pemerintah di Kuwait. Saat itu ia hendak memberikan ulasan salah satu produk di situs Newegg. “Saya sedang menulis ulasan di Newegg dan sistem menandai nama saya (Mohammad) sebagai:” KATA-KATA YANG TIDAK DAPAT DITERIMA DIGUNAKAN – bahasa yang menyinggung,” papar Al-Tayyar dalam cuitannya di Twitter.

Pengguna lain dengan cepat merespons hal ini dan menunjukkan bahwa pengalaman Al-Tayyar bukan hanya bug yang tidak menguntungkan. Adalah developer game Rami Ismail yang memberikan Tweet lanjutan. “Baru saja memverifikasi ini. Saya kira Newegg menginginkan ulasan Anda, kecuali jika Anda memiliki nama depan yang paling umum di Bumi,” cuit Rami Ismail.

Saat itu Al-Tayyar hendak memberikan ulasan untuk produk laptop dan penyimpanan NAS yang dia beli untuk putrinya yang berusia 6 tahun, yang rencananya akan digunakan untuk pembelajaran jarak jauh. Dia terkejut melihat sistem Newegg mengatakan namanya sebagai kata yang berpotensi menyinggung.

Newegg merespon dengan cepat di Twitter dan meminta maaf serta menyatakan bahwa kata “Mohammad” sekarang telah dihapus dari daftar kata-kata terlarang. Menurut Newegg, nama tersebut telah masuk dalam daftar terlarang sejak pertama kali ditambahkan pada tahun 2006. Perusahaan tersebut juga menyatakan bahwa mereka juga melarang istilah agama yang disalahgunakan, termasuk kata “Yesus” dan “Tuhan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #AMD-ryzen #Android #Apple #asus #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #Covid-19 #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #green technology #hacked #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #SERP #skype #Sony #SSD #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube