Beranda » Security » Soft/Apps »

Malware Baru Android dapat Mengantisipasi Factory Reset

Malware pada ponsel cerdas bukan barang baru. Ada banyak cara untuk membersihkan, namun dalam beberapa kasus yang parah, satu-satunya cara untuk menangani malware tersebut adalah dengan mengatur ulang ponsel kembali ke keadaan semula (factory reset).

Sayangnya, ada malware Android baru yang membuat keberaadaan dirinya tidak memungkinkan untuk dihapus, bahkan dengan pengaturan ulang pabrik. Dijuluki xHelper, malware ini memang tidak mencuri informasi ponsel Anda atau detail sensitif, melainkan dirancang untuk terus menayangkan iklan pop-uop, di mana agaknya itulah cara pembuatnya menghasilkan uang darinya.

android malware

Menurut perusahaan keamanan Symantec dan Malwarebytes, alasan mengapa aplikasi ini begitu kuat adalah karena aplikasi sistem smartphone yang telah ditembus. Cara terbaik untuk menghindari malware ini adalah hindari unduhan dan situs web yang mencurigakan sampai solusinya ditemukan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #SERP #skype #Sony #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube