Beranda » Gadget » Security »

LG G5 dan V20 Tidak Akan Lagi Menerima Pembaruan Keamanan

Jika Anda pemilik LG G5 atau LG V20, mungkin sudah waktunya Anda mempertimbangkan untuk mengganti ponsel ke model yang lebih baru. Ini karena menurut Buletin Keamanan LG, LG G5 dan LG V20 tidak lagi tercantum di halaman tersebut. Ini berarti kedua model smartphone tersebut tidak akan menerima pembaruan keamanan Android di masa mendatang.

Memang banyak persoalan serius soal keamanan pada smartphone dengan OS Android. Hal ini memaksa banyak OEM Android untuk merilis selalu merilis pembaruan keamanan bulanan ke perangkat mereka untuk memastikan pelanggan tetap merasa nyaman. Untuk LG G5 dan V20, pihak pabrikan sepertinya akan lebih fokus ke produk terkini.

LG security bulletins XDA

Di Amerika, hal ini mungkin tidak mengherankan karena kedua ponsel sudah di rilis di pasaran sekitar dua tahun lalu. Tidak hanya LG yang membuang pembaruan keamanan untuk perangkat lama. Nexus 6P dan Nexus 5X dikabarkan juga tidak lagi menerima pembaruan, sekaligus menandai akhir dari jajaran ponsel Google Nexus.

Sumber:
LG Security Bulletin di XDA

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #SERP #skype #Sony #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube