Beranda » Cam-Photo »

Lexar Luncurkan Kartu Memori SD 1TB Pertama di Dunia

Berbicara tentang fotografi, ada beberapa perangkat keras penunjang, selain kamera itu sendiri. Perangkat tersebut adalah baterai dan kartu memori sebagai sarana penyimpanan. Faktor penyimpanan tergantung pada ukuran dan kualitas yang gambar yang diambil. Foto kualitas RAW tentunya menghabiskan lebih banyak ruang.

Jika penyimpanan adalah hal yang sangat Anda butuhkan, maka Anda pastinya senang ketika mengetahui bahwa Lexar telah meluncurkan kartu memori SD 1TB pertama di dunia. Di tahun 2016, SanDisk sebenarnya juga sudah mengumumkan kartu memori SD 1TB milik mereka. Tetapi, kartu memori tersebut belum secara resmi dirilis. Ini berarti, Lexar telah mengalahkan SanDisk dalam hal meluncurkan pertama ke pasar dengan ukuran 1TB.

lexar first 1TB sdcard

Kartu Lexar 1TB 633x SDXC UHS-I akan menampilkan kecepatan baca hingga 95MB per detik dan kecepatan perekaman video sekelas V30. Manajer Pemasaran Senior Lexar Joey Lopez mengatakan, “Hampir lima belas tahun yang lalu, Lexar mengumumkan kartu SD 1GB. Hari ini, kami dengan gembira mengumumkan kapasitas penyimpanan 1TB dalam faktor bentuk praktis yang sama.”

Tertarik? Anda harus merogoh kocek lebih dalam karena Lexar melepas kartu memori ini dengan harga $400 (sekitar 5,7 juta dengan kurs Rp 14.000 per dollar).

Sumber:
Petapixel

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

SD Card Tercepat dari ToshibaSD Card Tercepat dari Toshiba

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #SERP #skype #Sony #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube