Beranda » Sci-Tech »

Kota New York Gunakan Drone dalam Pengamanan Tahun Baru 2019

Perayaan malam penggantian tahun baru di Times Square Kota New York berlangsung sangat meriah. Dapat dikatakan bahwa acara ini merupakan pertemuan terbesar di dunia karena semua orang ingin berpartisipasi di malam tahun baru.

Menyediakan keamanan untuk acara sebesar ini memang tugas besar bagi pihak berwajib setempat. Karenanya, Departemen Kepolisian New York (NYPD) menjalin kerja sama dengan mitra penegak hukum lainnya untuk memastikan tiap orang menikmati perayaan dengan aman.

Dalam acara tersebut, mereka memanfaatkan drone sebagai salah satu elemen pengamanan acara malam tahun baru untuk pertama kalinya. Wakil Komisaris Intelijen dan Kontraterorisme John Miller mengatakan bahwa selain drone, ia juga menggunakan lebih dari 1.200 kamera portable dan stasioner untuk mengawasi keramaian.

NYPD drones

“Kami akan mengerahkan drone NYPD untuk pengawasan. Kami belum pernah melakukan itu sebelumnya, tetapi itu akan memberi kami bantuan visual dan fleksibilitas untuk dapat memindahkan kamera ke tempat tertentu dengan kecepatan tinggi melalui kerumunan yang sangat padat dan luas,” Papar Miller.

Teknologi ini dikerahkan untuk mendukung ribuan petugas NYPD yang bertugas pada tanggal 31 Desember lalu. Mereka adalah polisi berseragam dan juga yang berseragam preman (menyamar) di lapangan.

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

GoPro Rumahkan Mayoritas Karyawan Divisi DroneGoPro Rumahkan Mayoritas Karyawan Divisi Drone

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #SERP #skype #Sony #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube