Beranda » Cam-Photo »

Canon Rilis Perangkat Lunak yang Membuat Kamera Menjadi Webcam

Di tengah pandemik Covid-19, kebutuhan orang akan teknologi webcam menjadi lazim. Saat ini, orang menggunakan webcam untuk melakukan konferensi video agar tetap terhubung dengan teman dan sanak saudara. Pemanfaatan webcam juga semakin intens di bidang pendidikan.

Jika Anda pengguna kamera Canon yang mempunyai PC namun tidak memiliki fasilitas webcam , kini ada kabar gembira untuk Anda. Canon baru-baru ini merilis perangkat lunak yang disebut EOS Webcam Utility Beta. Perangkat lunak ini dapat mengubah kamera Canon (tertentu) menjadi webcam dengan cepat dan mudah.

Dengan adanya perangkat lunak bawaan dari Canon ini, yang perlu Anda lakukan adalah download perangkat lunak dan jalankan instalasi. Restart PC dan colokkan kamera Anda ke komputer melalui USB. Jalankan perangkat lunak yang telah terinstal. Selanjutnya, perangkat telekonferensi akan mengenali kamera Canon sebagai EOS Webcam Utility Beta.

Saat ini software masih dalam versi beta. Mungkin Anda akan mendapat beberapa bug. Jika tertarik untuk mencoba, silakan kunjungi portal Canon untuk lebih detailnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #SERP #skype #Sony #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube