Beranda » Biz-Startup » Soft/Apps »

Facebook Masih Berencana Pasang Iklan di WhatsApp

Sejak Facebook mengakuisisi WhatsApp, banyak orang bertanya-tanya tentang bagaimana Facebook akan memonetisasi aplikasi gratis tersebut. Hal ini mengingat cukup banyak uang yang dikeluarkan Facebook untuk membeli WhatsApp.

Tahun lalu, sempat ada rencana dari Facebook untuk memperkenalkan iklan di platform WhatsApp. Tetapi sepertinya awal tahun ini Facebook memutuskan untuk membuang ide itu. Alasannya adalah mereka ingin menghindari regulator yang memantau Facebook. Reputasi Facebook yang buruk mengenai privasi pengguna, membuat perusahaan mendapat perhatian ketat. Memasang iklan pastinya akan membuat situasi memburuk.

whatsapp facebook ads

Namun, menurut laporan dari The Information, Facebook belum menyerah sepenuhnya dan masih berencana untuk memasang iklan di WhatsApp. Ini dikonfirmasi di mana juru bicara Facebook mengatakan bahwa iklan masih merupakan peluang jangka panjang untuk WhatsApp dan hal ini masih terus mereka jelajahi berbagai kemungkinannya.

Mengenai pembatalan di tahun ini, ada juga kekhawatiran internal di antara para eksekutif Facebook jika perusahaan memperkenalkan iklan, akan menyebabkan banyaknya para pengguna menghapus akun WhatsApp mereka. Hal yang paling mungkin adalah, mereka berpaling ke platform pesaing, seperti Telegram.

Sumber:
Endgadget

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #SERP #skype #Sony #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube