Beranda » Event »

Event Besar Teknologi yang Batal Sehubungan Pandemic Covid-19

Penyebaran Covid-19 yang kian memprihatinkan dari waktu ke waktu kini mulai memakan korban. Tidak hanya korban jiwa akibat infeksi virus saja, sektor lain juga ikut terkena imbas akibat adanya regulasi mengenai physical distancing.

Di Indonesia sendiri, PHK massal terjadi dan para pegawai belum mendapat solusi lebih lanjut selain berharap pada bansos yang diberikan oleh pemerintah. Problem yang sama juga berlaku bagi negara-negara lain, bahkan negara besar seperti Amerika juga terkena dampak.

comic-con canceled

Tercatat, ada beberapa event besar terkait teknologi yang harus dibatalkan di tahun 2020. Berikut ini daftarnya.

  1. MWC Barcelona
    Dikenal sebagai Mobile World Congress, event ini menjadi ajang para produsen gadget untuk memamerkan inovasi produknya. Tak jarang produk level prototipe juga dipamerkan oleh manufaktur untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki inovasi teknologi yang lebih maju.
  2. Comic-cons
    Event ini biasanya memuat berbagai info dari studio film mengenai rilis film (superhero) baru, komik, dan mainan. Event ini menjadi kiblat bagi para “geek” untuk berkumpul. Belum lagi kegiatan cosplay yang kerap dilakukan oleh para pengunjung.
  3. E3
    Electronic Entertainment Expo rencananya diselenggarakan di Los Angeles Amerika Serikat. Acara ini tempat berkumpulnya para pembuat hardware dan software di bidang games dan hiburan lainnya.
  4. Google I/O
    Merupakan ajang di mana para developer berkumpul dan berdiskusi seputar teknologi yang diprakarsai oleh Google. Rencananya akan diselenggarakan pada 12 s.d. 14 Mei 2020, namun pihak Google memutuskan untuk mengganti acara ini dengan format lain.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #SERP #skype #Sony #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube