Beranda » Soft/Apps »

Corellium Membuat Linux Berjalan pada Mac Mini M1

Jika Anda tidak menyukai sistem operasi macOS Apple tetapi sangat menyukai perangkat keras M1 baru mereka, memasang sistem operasi lain mungkin bisa menjadi solusi. Kredit layak diberikan kepada perusahaan IT Corellium. Baru-baru ini mereka memberikan tangkapan layar bahwa mereka telah berhasil menjalankan Linux pada Mac mini M1.

run linux mac mini m1

Menurut Kepala Kantor Teknologi Corellium Chris Wade, ini adalah versi lengkap dari sistem operasi desktop Ubuntu yang di-boot dari drive USB. Memang Wade tidak menjabarkan detail lebih lanjut namun dia mengklaim bahwa versi Linux yang timnya pasang dapat digunakan sepenuhnya di Mac Mini M1.

Versi Ubuntu yang digunakan adalah untuk Raspberry Pi yang berbasis ARM mengingat chipset M1 sendiri berbasis ARM. Walau begitu, tampaknya port ini bukannya tanpa batasan. Akselerasi GPU dinonaktifkan dan diatur ke mode rendering menggunakan perangkat lunak. Konsekuensinya adalah performa grafisnya untuk keperluan tinggi jadi lebih lambat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #AMD-ryzen #Android #Apple #asus #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #SERP #skype #Sony #SSD #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube