Beranda » Biz-Startup » People »

CEO Amazon Jeff Bezos Dikabarkan Mundur Akhir Tahun Ini

Semua orang tahu bahwa Bezos merupakan CEO perusahaan Amazon dan juga menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Namun, baru-baru ini Bezos telah mengumumkan bahwa pada Q3 2021 mendatang, dia akan mengundurkan diri dari perannya sebagai CEO di Amazon.

Sebagai gantinya, Bezos akan fokus pada beberapa proyeknya yang lain. Adapun penggantinya adalah Andy Jassy, orang lama di Amazon sejak 1997, hanya beberapa tahun setelah perusahaan itu didirikan. Jassy sejak itu memimpin Amazon Web Services (sebagian besar bisnis di bidang infrastruktur internet) sejak awal dan terus menjadi salah satu usaha Amazon yang paling menguntungkan.

Bezos Amazon

Dalam sebuah surat yang ditulis untuk karyawan, Bezos berkata, “Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa Kuartal 3 ini saya akan beralih posisi menjadi Ketua Eksekutif Amazon Board dan Andy Jassy akan menjadi CEO … saya bermaksud untuk memfokuskan energi dan perhatian saya pada produk baru dan inisiatif awal.”.

Berdasarkan ini, sepertinya Bezos akan terus bertahan di Amazon meskipun dalam kapasitas yang berbeda. Bezos juga menambahkan, “Menjadi CEO Amazon adalah tanggung jawab yang dalam, dan itu menghabiskan banyak waktu. Ketika Anda memiliki tanggung jawab seperti itu, sulit untuk memperhatikan hal lain.”.

Sumber
CNBC

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #AMD-ryzen #Android #Apple #asus #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #SERP #skype #Sony #SSD #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube