Beranda » Soft/Apps » WebDev »

Cara Mengambil Tangkapan Layar (Screenshoots) dengan Firefox

Peramban (browser) Mozilla Firefox saat ini masih bertahan di tengah sengitnya serbuan browser berbasis Chromium dari Google. Microsoft yang terkenal dengan egonya pun saat ini beralih menggunakan engine berbasis Chromium pada seri browser Edge terkini.

Saat ini statistik untuk pasar desktop menunjukkan bahwa Firefox memiliki market share sebesar (kurang lebih) lima persen, jauh di bawah Chrome yang menguasai pasar hingga 68%. Walau begitu, Firefox masih memiliki pengguna fanatik yang tersebar di luar sana.

Walau populasinya semakin sedikit, pihak Firefox sendiri tidak hentinya memberikan inovasi pada browser mereka. Salah satu fitur yang cukup menarik adalah mengambil tangkapan layar (screen shoots). Dulu fitur ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan pengaya peramban (add-ons).

Saat ini, fasilitas ini menjadi fitur bawaan Firefox. Untuk melakukannya, cukup tekan tombol [Ctrl] + [Shift] + [S] pada keyboard Anda ketika sendang membuka suatu situs. Selanjutnya, menu pop-up akan muncul dan menawarkan jenis tangkapan layar seperti apa yang Anda inginkan.

fitur Firefox screenshoots

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #AMD-ryzen #Android #Apple #asus #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #Covid-19 #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #green technology #hacked #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #SERP #skype #Sony #SSD #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube