Beranda » Sci-Tech »

Bob, Mesin Cuci Piring Kecil yang Ramah Lingkungan

Daan Tech membawa Bob ke ajang CES (Computer Electronic Services) 2020. Bob sendiri merupakan mesin pencuci piring berukuran kecil yang ramah lingkungan. Bob ditargetkan untuk orang-orang yang tinggal di apartemen kecil, di mobil RV, atau mereka yang tinggal di perahu kapal di mana ruang sangat sempit.

Damian Py, Presiden dan CEO Daan Tech mengatakan, “Bob adalah mesin pencuci piring terkecil, teringan & tercepat di dunia yang seluruhnya terbuat dari bahan daur ulang”.

Bob cocok di letakkan di samping wastafel dapur. Ia dapat membersihkan dan mengeringkan piring dengan konsumsi energi rendah dan penggunaan air yang sedikit. Menurut perusahaan, Bob menggunakan air lima kali lebih sedikit daripada cuci piring manual dan berkat tangki air 3L bawaannya, ia tidak perlu dihubungkan ke saluran air.

BOB dishwaser

Kelebihan Bob dari pada mesin lainnya adalah bobotnya yang ringan (10kg), kecepatannya, dan tidak memerlukan sambungan ke keran air. Hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk menyelesaikan siklus cuci. Di Amerika Serikat, Tetra adalah pesaing utama Bob, dengan tangki air yang lebih kecil (2L). Namun, Tetra belum bisa dipesan untuk sekarang.

Bob memiliki layar LCD 2,2 inci dan 3 tombol fisik di mana pengguna dapat memilih mode cuci dan mode khusus yang dapat ditentukan melalui konektivitas WiFi. Pintu magnetik otomatis adalah fitur unik yang meningkatkan proses pengeringan. Di bagian dalam, lampu latar LED memungkinkan pengguna untuk melihat peralatan cuci piring lebih jelas. Item maksimal yang dapat ditangani bob dalam satu siklus adalah: 6 piring, 4 gelas, 4 cangkir 2 mangkuk, dan 6 sendok – atau bisa juga 16 gelas sekaligus.

Bob tersedia dengan harga 299 euro untuk pre-order dan memiliki 12 pilihan warna. Pengiriman ke pelanggan diperkirakan akan dimulai pada akhir musim panas 2020 di Eropa. Di AS, pengiriman akan dimulai pada kuarter pertama tahun 2021.

Sumber:
Daan Tech

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #SERP #skype #Sony #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube