Beranda » Games »

Berniat Membeli PS5, Malah Hanya Mendapat Dua Botol Air Mineral

Sony PS5 saat ini memang sulit didapat. Itulah sebabnya banyak para spekulan yang menikmati kondisi ini dengan menjual kembali barang yang sudah didapat dengan harga mark up. Ini juga penyebab mengapa banyak orang beralih ke marketplace terbuka, daripada membeli di toko resmi.

Tetapi sayangnya, ada resiko yang harus dialami ketika bertransaksi tidak dari toko resmi. Berdasarkan laporan dari FNN (via Kotaku), seorang wanita berusia 41 tahun dari Shinga, Jepang, ditangkap karena penipuan. Seperti biasa, setelah memasang iklan menjual PS5, ketika pelanggan membeli, ia malah mengirimkan dua botol air berukuran 2 liter. Total kerugian untuk penipuan ini adalah 65.000 yen, atau sekitar 8,6 juta rupiah.

air mineral 2 liter jepang

Sadar hanya mendapat botol air, sang korban kemudian mencoba untuk menghubungi penjual. Yap, jelas tidak berhasil karena pastinya penipu (Ikuko Tokuoka) akan berusaha untuk menghindari korbannya. Langkah terakhir pun dilakukan, yaitu memanggil polisi. Walhasil, si penipu berhasil diringkus oleh petugas.

Dalam pengakuan tersangka, dia mengaku tidak ingat barang apa yang ada di dalam paket yang ia kirimkan. “Saya mengirimkan paket, tapi saya tidak ingat apa yang ada di dalamnya.” Sayangnya, argumen seperti ini bukan pertama kali didengar oleh pihak yang berwajib.

Tags:

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

November 2021, GTA V Akan Dirilis di PS5 dan Xbox Series XNovember 2021, GTA V Akan Dirilis di PS5 dan Xbox Series X

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #AMD-ryzen #Android #Apple #asus #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #Covid-19 #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #green technology #hacked #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #SERP #skype #Sony #SSD #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube