Beranda » Hardware »

Awal Tahun Ini Intel Rilis Kartu Grafis Iris Xe

Prosesor grafis bukanlah hal baru bagi Intel. Jika Anda pernah membeli PC atau laptop murah dengan basis Intel, biasanya untuk keluaran tampilan, ia sudah menggunakan chip VGA onboard. Memang ia tidak terlalu bagus untuk gamer hardcore, namun masih cukup untuk kegiatan umum dan perkantoran.

Namun, tampaknya Intel kini terjun ke dunia kartu grafis. Baru-baru ini, perusahaan telah merilis Intel Iris Xe. Sebelumnya pada ajang CES 2020, Iris Xe memang sudah dipamerkan di sana. Kini, GPU tersebut akhirnya siap untuk dipasarkan secara luas.

Intel Irix Xe

Intel tidak membuat GPU itu sendiri, tetapi ia akan bekerja sama dengan produsen lain seperti ASUS. Hal ini cukup standar mengingat perusahaan seperti AMD dan NVIDIA juga mengandalkan ASUS dan juga manufaktur lainnya untuk memproduksi GPU mereka.

Namun, jangan terlalu senang dengan GPU ini apalagi jika Anda berharap untuk penggunaan task berat. GPU Intel Iris Xe tidak benar-benar dirancang untuk bermain game. Namun, Iris Xe dapat memungkinkan dukungan monitor 4K, HDR, AI, decoding konten AV1, Adaptive Sync, dan lainnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #AMD-ryzen #Android #Apple #asus #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #SERP #skype #Sony #SSD #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube