Beranda » Gadget » Hardware »

Apple Beri Notifikasi Suku Cadang Kamera iPhone Tidak Asli

Memang ada perasaan nyaman ketika kita melakukan servis di tempat resmi Apple. Ini karena jaminan banyaknya ketersediaan suku cadang dan juga keaslian part yang digunakan. Namun, tetap saja orang memilih untuk servis ke pihak ketiga, apalagi kalau bukan karena harganya yang jauh lebih murah.

Sayangnya, kini jika Anda melakukan servis kamera iPhone ke pihak ketiga, bersiaplah untuk mendapatkan notifikasi peringatan. Dalam pembaruan iOS 14.4 terbaru, Apple akan menampilkan pesan peringatan jika mendeteksi bahwa iPhone telah diperbaiki dengan part kamera yang tidak asli.

not genuine iphone camera part notification

Ini bukan berarti kamera tidak dapat digunakan, tetapi peringatan ini memberi tahu pengguna mengenai potensi masalah yang dapat terjadi. Menurut dokumen Apple support, menggunakan suku cadang tidak asli dapat menyebabkan kamera tidak dapat fokus dengan baik sehingga menghasilkan gambar yang tidak tajam. Paling parah, ia dapat menyebabkan aplikasi kamera pihak ketiga membeku (freeze) dan berhenti berfungsi dengan baik.

Memang tidak semua perbaikan pihak ketiga menggunakan komponen palsu. Biasanya, beberapa teknisi pihak ketiga menggunakan komponen copotan hasil kanibalan hardware iPhone lain yang sudah tidak terpakai. Apple mempunyai nomor registrasi untuk tiap bagian part di dalam sebuah iPhone. Jika ada part lain dengan serial yang tidak sesuai menurut kondisi asal, akan mendapat notifikasi dari Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #AMD-ryzen #Android #Apple #asus #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #Covid-19 #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #green technology #hacked #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #SERP #skype #Sony #SSD #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube