Beranda » Hardware »

AMD Rilis Prosesor Konsumen (Tercepat) Ryzen 9 3950X

Setelah sebelumnya merilis prosesor Threadripper kelas atas (enterprise) tercepat (32-core 3970X dan 24-core 3960X), AMD juga merilis prosesor desktop untuk kelas konsumen, yakni Ryzen 9 3950X.

Hal ini dapat dimungkinkan berkat penggunaan arsitektur Zen 2 AMD (7-nanometer) dan membuat prosesor ini langsung menempel prosesor Intel 12-core i9920X sebagai pesaing terdekat. Core ekstra (16 core) dan harga yang lebih rendah ($ 749) membuat AMD menjadi produk pilihan bagi para PC mod enthusiast.

AMD Ryzen 9 3950X

Prosesor 16-core Ryzen 3950X akan tersedia di seluruh dunia mulai 25 November. Dalam klaim resminya, AMD mengatakan bahwa prosesor baru ini menawarkan peningkatan kinerja 22% dibandingkan prosesor generasi sebelumnya. Mereka juga menyebutkan bahwa prosesor baru lebih dioptimalkan untuk kinerja gaming 1080p.

Beberapa ujicoba yang dilakukan di laboratorium kinerja AMD meliputi aplikasi permainan Counter-Strike GO, Fortnite, dan Rocket League. Untuk tes kinerja aplikasi, mereka menguji menggunakan aplikasi Adobe Premier dan Photoshop, dan juga aplikasi benchmark seperti Cinebench.

Sumber:
Situs AMD

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #SERP #skype #Sony #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube