Beranda » Gadget » Games » Hardware »

Pertama Kali Sejak 2007, Alienware Kembali ke AMD

Tidak diragukan lagi prosesor AMD telah merayu begitu banyak gamer di platform desktop PC. Hal ini terbukti dari statistik hardware pengguna di situs Steam (platform market gim). Hal ini tampaknya juga menjadi perhatian bagi produsen perangkat mobile Alienware. Pasalnya, baru-baru ini mereka merilis Alienware M15 dengan dukungan hardware dari AMD.

Alienware mengumumkan bahwa laptop 15 inci barunya akan hadir dengan prosesor Seri Ryzen 5000 (AMD 5800H hingga 5900HX), yang dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA RTX 3060 atau 3070. Efisiensi biaya (harga prosesor yang lebih murah) dan kinerja multi-core AMD dapat membuat perbedaan performa signifikan untuk game yang kompleks (memanfaatkan banyak core dari prosesor).

alienware m15

Ada banyak seri laptop gaming AMD Ryzen 5000 dari vendor lainnya. Namun, perusahaan memberikan pernyataan bahwa konfigurasi yang terdapat pada Alienware M15 memberikan kinerja yang sangat baik untuk para gamer sebab mereka memiliki toleransi termal yang tinggi. Tidak hanya gamer, M15 juga disasar untuk para pelaku video editing yang membutuhkan kinerja CPU tinggi.

Alienware M15 dapat dikonfigurasi dengan RAM hingga 32GB (dapat diupgrade oleh pengguna). Untuk penyimpanan, kapasitas SSD maksimum 4TB (2x 2TB) juga diberikan. Jika Anda memilih satu SSD pada saat pembelian, ketersediaan slot kedua adalah hal lain yang layak dipertimbangkan. Layar 4K mungkin belum begitu memuaskan para pengguna kreative (editor video, dsb), namun opsi 165Hz QHD dirasa cukup. Gamer akan sangat senang dengan opsi FHD 260Hz dan 360Hz yang lebih lancar.

Detail lain dalam spesifikasi yang cukup menarik adalah ketersediaan port ethernet 2.5Gbps, konektor HDMI 2.1 untuk dukungan layar 4K 120FPS TV kelas atas seperti TV LG OLED 4K terbaru. Sayangnya, tidak ada dukungan untuk Thunderbolt 3 atau 4 karena Thunderbolt adalah hardware khas Intel. USB 3.2 adalah yang teknologi transfer data tertinggi yang akan Anda dapatkan, terutama dengan port USB-A.

Dengan harga mulai dari $1793,98 (kisaran 26 juta untuk seri terendah), Alienware M15 memang tidak murah. Namun, kinerja dan kualitas hardware seperti ini memang ada harganya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #AMD-ryzen #Android #Apple #asus #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #SERP #skype #Sony #SSD #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube