Beranda » People »

10 Atlet Terpopuler di Pencarian Google Sepanjang 2019

Di akhir tahun 2019, kembali Google dalam resume Year in Search menjabarkan beberapa statistik kata kunci yang dimasukkan ke dalam mesin pencarian mereka. Salah satu kategori yang dipaparkan adalah atlet olahraga.

Walau Google tidak merinci topik minat yang paling dicari oleh pengunjung, namun kami rasa data berupa nama saja sudah lebih dari cukup. Berbagai cabang olah raga mulai terangkum dan tentunya dibarengi dengan beberapa isu terkait dengan kehidupan sang atlet di luar dunia olah raga.

antonio brown (wikipedia)

Berikut ini adalah 10 Atlet yang paling dicari dalam Google’s 2019 Year in Search.

  1. 10. Alex Morgan
    Statistik pencarian Google untuk Alex Morgan muncul pada Piala Dunia 2019 di Perancis. Dia merupakan penyerang Timnas sepakbola AS. Penampilannya yang memikat dan juga selebrasinya yang “nyeleneh” pada semifinal Piala Dunia ketika berhadapan dengan Inggris membuat namanya menjadi trending di situs pencarian Google.
  2. 9. Melvin Gordon
    Ia merupakan pemain Los Angeles Chargers (sepakbola Amerika) liga NFL yang berposisi sebagai running back.  Gordon sempat menjadi trend pada akhir Agustus hingga awal September, terkait dengan permasalahan kontraknya.
  3. 8. Zion Williamson
    Zion merupakan seorang bintang klub basket SMA Duke Blue Devil di Amerika. Karirnya yang cemerlang mengantarkannya meraih posisi draf pertama NBA dan akhirnya bergabung dengan klub New Orleans Pelicans. Insiden cedera Zion di NBA turut meningkatkan trend pencarian atlet ini sepanjang akhir tahun 2019.
  4. 7. Russell Westbrook
    Russell Westbrook merupakan pemain berbakat di NBA dan selalu menjadi perhatian publik. Namun, daya tarik Westbrook menjadi lebih tinggi tahun ini ketika ia pindah klub dari Oklahoma City Thunder (setelah 11 tahun bermain) menuju ke klub Houston Rockets.
  5. 6. Megan Rapinoe
    Ia merupakan pesepakbola wanita asal Amerika Serikat yang menjadi trending di internet setelah mengeluarkan pernyataan kontroversial yang menyinggung Donald Trump. Hebatnya, ia membuktikan ucapannya dengan menjuarai turnamen Piala Dunia Sepakbola perempuan.
  6. 5. Myles Garrett
    Pemain sepakbola Amerika ini menjadi perhatian dunia ketika ia memulai insiden perkelahian. Ia mencopot helm pemain lawan, Mason Rudolp, dan memukulnya dengan helm tersebut. Atas insiden ini, Garrett mendapat sanksi larangan bermain di klub selama akhir musim ini.
  7. 4. Andrew Luck
    Andrew Luck dianggap sebagai quarterback yang potensial ketika ia memasuki NFL di tahun 2012. Namun, setelah mengalami tujuh tahun cedera berulang dan perekrutan pemain bintang yang tidak memadai di klubnya (Indianapolis Colts), membuat ia memutuskan untuk pensiun dini, tepat seminggu sebelum liga dimulai.
  8. 3. David Ortiz
    Ia merupakan legenda klub Red Sox Boston, baseball Amerika yang telah pensiun di tahun 2016. Nama dia sempat menjadi trend di pencarian Google setelah menjadi korban dalam insiden penembakan di bar, Santo Domingo, Republik Dominika. Untungnya ia selamat dalam insiden tersebut.
  9. 2. Bryce Harper
    Ia merupakan bintang baseball (MLB) yang cukup cerah. Memasuki musim 2019 dengan status free agent, Bryce Harper memutuskan untuk meninggalkan Washington Nationals menuju Philadelphia Phillies dengan masa kontrak 13 tahun, bernilai $330 juta pada 1 Maret lalu.
  10. 1. Antonio Brown
    Antonio Brown menjadi tenar setelah ia memaksa keluar dari Pittsburgh (NFL), dan akhirnya pindah ke Oakland bersama klub Raiders. Di sana, ia justru kurang bersinar lantaran mengalami cedera, dan melakukan hal yang tidak dibutuhkan dengan mengomplain NFL atas regulasi helm yang dibuat (berujung pada denda). Brown akhirnya dilepas oleh Raiders pada 7 September. Selanjutnya ia menandatangani perjanjian selama setahun dengan New England Patriots. Namun, tuduhan pemerkosaan dan intimidasi membuat ia sempat ditahan. Pada 20 September lalu, akhirnya ia dibebaskan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #baterai #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #sensor #SERP #skype #Sony #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube